Just another WordPress.com weblog

Syarat-Syarat Segmentasi yang Efektif

nama : Ryan Triputra S

npm : 11208115

kelas : 3ea03

 

Syarat-Syarat Segmentasi yang Efektif

1. Ukuran yang tepat –calon pelanggan yang memadai dalam setiap segmen. Melibatkan trade-off antara keseragaman pelanggan dan pengaruh skala.

2. Dapat diukur –penggunaan varibel yang bisa diukur sebagai basis segmentasi. Kebutuhan terhadap kombinasi deskriptor konkrit dan abstrak.

3. Mudah dicapai –segmen-segmen didefinisikan untuk mendukung target pemasaran. Variabel-variabel segmentasi harus mengidentifikasi anggota-anggota yang dapat mendukung kontak mereka.

4. Tanggapan yang berbeda –segmen-segmen harus menanggapi secara berbeda satu atau lebih variabel pemasaran. Varibel-variabel segmentasi harus memaksimalkan perbedaan perilaku antar segmen.

Sumber: http://softskillperilakukonsumen.blogspot.com/2010/11/syarat-syarat-segmentasi-yang-efektif.html

Kesimpulan:

Banyak hal yang mempengaruhi perilaku konsumen , salah satu nya adalah segmentasi. Kita sebagai produsen yang professional harus berfikir bagaimana cara mensegmentasikan para pelanggan dalam mempengaruhi perilaku konsumen nya.

Syarat-Syarat untuk mensegmentasikan yang paling efektif dapat kita dibagi menjadi 4, yaitu:

  • calon pelanggan yang memadai dalam setiap segmen nya
  • penggunaan varibel yang bisa diukur sebagai basis segmentasi
  • segmen-segmen didefinisikan untuk mendukung target pemasaran.
  • egmen-segmen harus menanggapi secara berbeda satu atau lebih variabel pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s