Just another WordPress.com weblog

PROGRAM CSR (Corporate Social Responsibility) TELKOM di Makasar

NAMA            : Ryan Triputra S

NPM/KELAS : 11208115

TUGAS           : Etika Bisnis


Telkom kembali menggulirkan dana kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai program sinergi kemitraan untuk dua daerah kabupaten di Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros senilai Rp.1,5 Milyar dan di Kabupaten Soppeng senilai Rp.1 Milyar. Selain itu, Telkom juga menyerahkan bantuan pinjaman dana bergulir kepada Usaha Kecil menengah (UKM) Propinsi Sulawesi Selatan sejumlah Rp.1 Milyar. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Lobby kantor Telkom Regional-7 KTI Jl. AP. Pettarani 2 Makassar, Rabu (13/10)

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Sahrul Yasin Limpo, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Muallim, disaksikan anggota Komisi VI DPR RI, Emil Abeng, didampingi EGM DCS Timur, Tri Djatmiko, Dirut PT. Indonusa, Elvizar KH, GM Unit CS Reg-7 KTI, Rosyidul Umam Aly, GM Telkom Flexi KTI, Ketut Arnawa, Harmon Yero, SM Program Kemitraan Corporate serta sejumlah pejabat di lingkungan Telkom Regional-7 KTI.

Muallim juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta, 5 buah Flexi Home, tiga buah LCD TV beserta paket dengan YesTV untuk Rumah Sakit Sayang Rakyat. Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani MoU antara GM Telkom Flexi KTI, Ketut Arnawa, dan Direktur Rumah Sakit Sayang Rakyat, Dr. Khasma Padjalangi mengenai penyediaan perangkat telekomunikasi CDMA di rumah sakit tersebut.

Tri Djatmiko pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa CSR adalah salah satu tanggung jawab perusahaan guna menyisihkan sebagaian dari pendapatan untuk disalurkan kepada masyarakat. “Telkom secara konsisten membantu masyarakat melalui dana CSR dan memantau dana bantuan tersebut melalui program kemitraan ke dalam 8 sektor, antara lain: sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa dan sektor lainnya,” paparnya.

Dana yang telah disalurkan pada program kemitraan dari tahun 2002 hingga Oktober 2010 lebih dari Rp.2,5 Trilyun. Untuk Area Kawasan Timur Indonesia sebesar Rp.519 Milyar, khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan, dana CSR yang digulirkan sebesar Rp.62,3 Milyar. “Sedangkan dana bantuan untuk lingkungan dari tahun 2002 hingga oktober 2010, PT. Telkom telah mengeluarkan dana sebesar Rp.186 Miliar untuk seluruh Indonesia, dan khusus Provinsi Sulsel sebesar Rp.6,5 Milyar ”, ujar Tri Djatmiko.

Sulawesi Selatan merupakan propinsi yang memiliki potensi dan sumber daya yang luar biasa. “Oleh karena itu, dengan bantuan dana CSR Telkom serta jalinan kerjasama Provinsi Sulsel dengan Telkom. Diharapkan ke depan Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang lebih maju dan lebih baik”, ujar Tri Djatmiko mengakhiri sambutannya.***

Sumber: http://www.telkom.co.id/telkom-peduli/kegiatan-sosial/sekda-provinsi-sulsel-menyerahkan-sejumlah-bantuan-csr-telkom-di-makassar.html

 

Analisis:

Menurut saya program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan TELKOM di daerah Sulawesi selatan khusunya makasar sangat baik sekali dan pastinya  sangat membantu masyarakat yang berada disana, akan tetapi program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan TELKOM alangkah baik nya bila diprioritaskan atau diporsikan terbesar pada bidang “pendidikan”, sehingga pelajar/mahasiswa-mahasiswi yang berada di sulawesi selatan mampu dan mempunyai ilmu pendidikan yang bermutu. Sehingga bila lulus kelak pelajar/mahasiwa-mahasiswi Indonesia bisa membawa nama baik Indonesia dan mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di tingkat Internasional. Karena bila pendidikan yang bermutu akan menjadikan masyarakat yg bermutu pula.

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s